aku tidak tahu...

9:02 AM


aku tidak tahu, tepatnya kenapa ketika rumput-rumput hijau perlahan kering kecoklatan hingga ke akar-akarnya.
kemana perginya para teletubbies pemangkas rumput berseragam dan bersepatu kepala besi itu?

aku tidak tahu... kemana panggung - panggung untuk para masyarakat yang haus hiburan? bahkan pentas tradisional di hari kemerdekaan kita sendiri pun telah lenyap. kenapa banyak pendatang yang telah berpulangan ke kampung halaman mereka kembali, padahal, katanya mereka yang telah terlanjur mencintai desa kecil ini, bahkan bermimpi akan menetap di tanah ini? bantu aku memunguti serakan sampah di sepanjang pantai itu teman, sebab aku tak bisa melakukannya sendiri, aku butuh bantuan kalian kita sudah terlalu lama dimanja untuk tidak melakukan semuanya sendiri, ditanah kelahiran kita sendiri. pagi ini dingin sekali, tak seperti dingin sebelumnya, apakah karena semua orang di desa ini berwajah dingin? was-was akan keputusan tuan? khawatir akan kelanjutan nasib sekolah anak-anak mereka? dan aku dengar seorang teman yang diputuskan oleh kekasihnya karena dia berhenti bekerja, pacar macam apa itu?

apakah kau juga kedinginan wahai buaya?
hijau sarangmu ikut-ikutan berwarna coklat kering juga?
itukah alasanmu sering berjemur ke pantai, bu?

hmffff....baiklah...aku tidak akan banyak tanya lagi.
aku mau tidur, pesanku...
jaga baik-baik danau kita, jangan ditambah sampah lagi
jaga hijau pohon yang sudah kita miliki :)

You Might Also Like

2 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers