Dari Jendela Rumah

10:07 PM



Judul : Dari Jendela Rumah
media :cat akrilik diatas kanvas

Ide : Aktifitas sehari-hari saya sebagai seorang juru gambar teknik di sebuah perusaan konstruksi internasional. Rutinitas menggambar teknik, dimana semua ukuran dan skala sangat diperhitungkan. Desain menjadi batasan dan ketahanan bangunan pun diperhitungkan untuk keamanan bangunan dan pemakainya. Saya ingin sesuatu yang berada diluar itu, semuah rancangan bangunan tanpa harus bersusah-susah meperhitungkan ukuran dan kekuatan bangunan. Merancang bangunan tanpa batasan.

Walaupun ide bangunan-bangunan ini tidak murni dari kepala saya sendiri, melainkan hasil "jalan-jalan" via internet. Maka jadilah lukisan ini yang saya beri judul "Dari jendela rumah" saya membayangkan diri saya berada di balik sebuah jendela, memandang kearah luar kompleks, dimana semua bangunan tidak ada yang berdiri tegak dan lurus dengan sudut 90 derajat pada umumnya. Saya berada di sebuah kota yang bangunannya berwarna-warni, dengan jendela-jendela bahkan menara asimetris. Tidak ada yang lurus.

Progress:90% (saya masih akan merubah warna latar belakang dan menambahkan sulaman tangan di beberapa bagian sebagai sentuhan akhirnya)
Untuk pewarnaannya, saya kurang sreg dengan warna Kuning terang. Saya mau mennganti dengan warna lain. Untuk alternatif warna langit saya menggunakan photoshop untuk mempermudah melihat kombinasi warna apa yang "sreg" menurutku.

Background putih, jingga, hitam atau biru. Kita lihat saja nanti warna apa yang akan menjadi warna latar untuk lukisan ini :)




You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers