Blink-Blink Whale

10:04 PM

Judulnya Blink-Blink whale, salah satu lukisan yang masuk daftar big 8 of Yufinats :)

lukisan mix media pertamaku, awalnya cuman flat tanpa bintik-bintik dan manik-manik tapi saat itu saya mulai terinspirasi menimbulkan efek galaksi pada langit malamnya, jadilah manik-manik berwarna emas ini yang mewakili kilauan galaksi di pekatnya malam.

Ide lukisan ini adalah ketika membaca berita dan nonton tentang perburuan ikan paus di negara-negara maju. Dimana ikan paus diburu secara massal untuk kepentingan manusia (terutama untuk produk kecantikan yang banyak dikonsumsi oleh perempuan di seluruh dunia) padahal populasi ikan paus tidak berkembang cepat seperti populasi mamalia lainnya :(

Sedih membayangkan bagaimana nasib ikan-ikan paus lainnya, maka ikan paus yang saya gambarkan diatas adalah ikan paus terakhir yang ada di dunia, walaupun dia ikan paus terakhir yang diburu-buru oleh manusia tapi saya tidak mau menggambarkan dia sebagai ikan paus yang sedih dan murung, saya menghilangkan kesan kelam langit malam dengan kilauan manik-manik pengganti bintang, menghilangkan kesan suram akan kesedihan saya akan ikan perburuan liar ikan paus itu.

Lukisan ini menngunakan cat akrilik diatas kanvas, juga saya menambahkan manik-manik yang saya jahit tangan.

inspirasi saya ada di vladstudio, wikipedia dan NGC (national geographic channel)

You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers