28 atau 29? (coba di cek n ricek lg,boz!)

11:53 AM



Huah...pagi2 benar dapat tugas ngecek jumlah rockbolt(1) di adit(2) left bank.
Berangkat bareng daeng Sawamura...tiba di depan portalnya dg.Sawamura balik ke kantor lagi ngambil senter dan alat tes gas. sekitar 15 menit saya menunggu di portal(3) Adit, Kyakkkk! mulai gerimis...mana tak ada payung...masak sih harus masuk berteduh di dalam terowongan Adit? sedangkan alat tes gasnya belum ada, takutnya kurang oksigen dan sebagainyah.
Lumayan pemandangannya asik nih...


Ta..Da...akhirnya daeng muncul juga, kita mulai tes kdar oksigen dulu, kemudian mulai menghitung rockboltnya satu persatu...
1...2...3...4...5...~28 Pas! sesuai dengan laporan yang dikasih daeng Min Thung Aung. Yuk kita hitung ilang dari arah yang berlawanan...1...2...3...4...~29, lho? kok beda jumlahnyaada sekitar 4-5 kali kami bolak balik menghitung ulang, anehnya setiap kali menghitung dari arah portal pasti jumlahnya 28 sedangkan kalau dihitung dari arah yang berlawanan jumlahnya selalu nambah satu jadi 29! hiy...kayaknya ada yang mulai bermain-main dengan kita ini.
Saking kesalnya daeng Sawamura kembali ke kantor lagi ngambil pilox buat nandain rockboltnya. *Betul skali bos! tidak salah-salah mi tu!*
Tak lama kemudian datang lagi daeng Sawamura dengan membawa pilox merah hasil jarahan dari tim seurvey di jembatan katanya.
Sip...mulai nandain lagi...ala bombers...1...2...3...~28 *tuh kan 28!!!!*
kita cek sekali lagi..."dari arah yang berlawanan"
1...2....3...4....5...~29 *AWWAH* kenapa bisa masih ada yang lolos?
hitung ulang lagi *ini mi yang terakhir*
1...2...3...4...~28 sip...
hitung ulang lagi dari arah yang berlawanan..tapi kali ini saya menghitung ulang sendiri sedangkan daeng Sawamura kebagian tugas nyenterin rockbolnya di sepanjang dinding adit tunnel yang syerem...*ditambah tetesan air dari langit2nya...hiy...horor bo!*
1...2...3...4...5...6...7...8..9..10...11...12...13....14...15...16...17...18...19...20...21....22...23...24...25....26...27...dan 28..!PAS !!! Lari!!!!!
kamipun berdua lari serentak tanpa dikomando meninggalkan Adit Tunnel, Fiuh....
Hmm...nampaknya rockbolt ini perlu kita diskusikan lebih lanjut...


(1) Rockbolt : Baut sepanjang 4 meter yang dipakai untuk menguatkan batuan yang retak pada dinding terowongan atau dinding batu yang curam, dipasang dengan cara di bor (drilling) kemudian dipasang dan disemen dengan semen khusus (grouting)
(2) Adit : Terowongan kecil yang fungsinya sebagai gallery batuan biasanya di pekerjaan DAM
(3) Portal : Pintu gerbang

You Might Also Like

4 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers