step by step | liquid masking film

11:24 PM

"menyenangkan!!!" bereksperimen dengan masking fluid sungguh sangat menyenangkan. Sensasi mengupasnya adalah hal yg paling menyenangkan. Sama saat bermain dengan lem fox putih, saat selesai mengerjakan sesuatu, dimana lem berubah menjadi bening dan siap untuk dikupas dari jari-jari, seperti itulah bermain dengan liquid masking film atau masking fluid.

Ini saya ambil dari salah satu seri avatoon dalam rangka menyambut hari ulang tahun saya yang ke 30 :) ya...30

 sediakan sketsa yang akan kita warnai.
untuk warna shawlnya saya akan memakai hitam dan putih.
putihnya saya ambil dari warna kertas saja
untuk warna yang akan dijadikan putih, saya oleskan masking fluid-nya

menurutku, bau masking fluid merek talens ini agak menyengat
biarkan beberapa menit sampai benar-benar mengering

 setelah masiking fluidnya kering,
oleskan warna hitam, jangan ragu-ragu atau takut 
untuk menyapukan warna hitamnya, karena fungsi masking fluid
ini akan melindungi bagian yg tidak ingin kita beri warna hitam.

 setelah warna hitam kering, mulailah mendandani wajah
diberi foundation berwarna coklat kacang

 saat foundation si gadis setengah kering, bubuhkan blush on berwarna merah
sedikit saja dengan konsentrasi agak cair agar warnanya menyebar mengikuti arah 
tulang pipi :p

 koreksi dandanan si gadis, tunggu hingga benar-benar kering
*tiup-tiup*

setelah semua warna kering, mulailah mengupas lapisan masking fluidnya.
saya menggunakan ujung jari kelingking saya. Pastikan jarinya bersih ya
kalau tidak bisa menodai si gadis :D

You Might Also Like

1 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers