toko buku Bang Ucok - Jakarta

10:26 AM

Kalau ada kesempatan main ke Jakarta lagi, lapak bang Ucok lah salah satu yang saya ingin kunjungi kembali. Di lapaknya ini benar-benar surga bagi saya yang suka berburu buku-buku bekas dan murah.
Waktu mampir ke lapaknya tahun 2009 lalu, hari itu sudah malam. Kami naik bis umum ke lapaknya. 

Saya kurang tahu alamat pastinya dimana (nanti saja setelah suami saya bangun baru saya tanya dia alamat lapaknya dimana). Sebelum turun dari bis, suami saya menghubungi bang Ucok lewat hp. Tapi katanya lapaknya sudah tutup kalau malam, tapi karena bang ucok ini adalah teman baik dari sahabat kami bang chedarr, jadi dia mau datang ke lapaknya khusus untuk membukaan pintu untuk kami.
Wah...baik sekali si Bang Ucok ini. Dia datang bersama istrinya. Lapaknya baru saja pindah dari lapak sebelumnya. Pantas saja suami saya agak kurang mengetahui tempat barunya ini, soalnya sewaktu berkunjung dengan bang chedarr itu di lapak buku pertamanya . 

Bang Ucok, nama aslinya adalah Effendi Simanjuntak. 
Orangnya senang cerita, cerita apa saja. Diapun pandai menebak kepribadian orang dari jenis buku yang kita pilih. 

 bingung antara mau cari buku arsitektur, desain interior, merajut, masak,
komik, buku cerita, ensikplopedia,
majalah-majalah seni *tidak fokus*
 ada kaset-kaset lawas juga
 
tumpukan majalah seni seperti visual art, arti, katalog-katalog lukisan yang bikin ngiler dan kantong bocor.
Bang Ucok juga memberikan diskon harga. menurut saya sangat murah. Buku-buku desain interior yang tebal dan dia beri label rp.50rb untuk saya dapat potongan harga lagi tinggal 20rb rupiah. Kalaplah saya pilih sana sini, majalah-majalah arsitektur hanya 10 ribu rupiah saja. Maaf ya, jangan iri...soalnya ini harga pertemanan dari rekomendasi bang chedarr :)


ini dia postingan yang membawa kami singgah ke lapak bang Ucok :)
http://bataviase.wordpress.com/2007/04/28/ucok-dan-empat-truk-buku-adam-malik/

You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers