bul-bul may you rest in pease :((

9:04 PM

Pagi-pagi Bon mengabari Bul-Bul (anak burung pipit)sakit. Tidak mau makan, badannya gemetar, dan agak kejang. Saya langsung lompat dari tempat tidur melihat keadaannya. Ow...dia keliahatan kurus, bulu-bulunya yang barumau tumbuh sempurna kelihatan lepek dan kusam. Suaranya sesekali berkicau serak seperti ada lendir (mungkin dia flu?) karena saya dan bon juga lagi terkena flu. matanya terbuka tapi tidak menatap kami :((
Tak lama setelah Bon mencari2 artikel ttg penyakit burung dan penanganannya suara bul-bul terdengar sesekali, kali ini agak normal. ternyata itu suara dia yang terakhir. Akhirnya kami menguburkan di bawah pohon pepaya, dan diatasnya kami tanam rumput jepang serta setangkai batang bunga lonceng ungu. Selamat jalan Bul-bul, hari ini pas hari ke 19 ramadhan kau kami temukan. Rumah langsung terasa sepi. 
 
Mengaji pagi kebetulan dapat surat An-Nur, eh...di penutup suratnya bikin saya meleleh :'((
" Ketahuilah sesungguhnya kepunyaan Allahlah apa yang ada di langit dan di bumi. Sesungguhnya dia mengetahui keadaan yang kamu berada di dalamnya (sekarang). dan (mengetahui pula) hari (manusia) dikembalikan kepada-Nya, lalu diterangkan -Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Dan Allah maha Mengetahui segala sesuatu." An-Nuur (24:64)

Saya tidak tau, apa maksudnya Bul-bul dijatuhkan di halaman depan rumah kami, tapi saya yakin, allah pasti hendak menyampaikan sesuatu kepada kami lewat anak burung pipit kecil itu.

Bul-bul, sampaikanlah apa yang sudah kami lakukan padamu kepada-Nya, kalau kami bertindak kurang baik dalam merawatmu, maafkan kami...tak lebih dari kekurangan ilmu pengetahuan kami :((
Tenanglah disana...(hiks...hiks...hiks...)

You Might Also Like

2 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers