Enjoy your Life

10:36 PM

kakak ipar saya beberapa waktu yang lalu sedang menjalani terapi pijat refleksi untuk penyakit insomnia. Beliau datang ke seorang sinse untuk diterapi pijat refleksi, tapi bukan hanya itu, dia juga harus menjalani Diet Golongan Darah. 
Menurut Sinse tersebut ada beberapa makanan yang bisa berfungsi sebagai tambahan gizi dan ada pula yang jika kebanyakan maka akan berfungsi sebagai racun, nah loe! siapa sih yang mau ada racun dalam tubuhnya? 

Sepulang dari konsultasi, ipar saya dan kakak saya (istrinya) membawa pulang list makanan yang boleh dikonsumsi dan yang perlu dikurangi (bukan dilarang hanya dikurangi). Untuk ipar saya, dia bergolongan darah 0 (sama dengan hubby) dan kakak saya bergolongan darah AB (sama dengan saya). kami berduapun membaca-baca dan mencari tahu tentang diet golongan darah. Artikel yang cukup mewakili bisa dibaca disini .
Dan kami hanya bisa pasrah menghadapi begitu banyak daftar makanan kesukaan kami yang ternya bisa berfungsi racun jika berlebihan ...Oh no!!!! Sejak saat itu saya lebih selektif memilih bahan makanan, meskipun sering dengan sadar kecolongan :)

Daftar makanan yang perlu dikurangi untuk saya (golongan darah AB) yang paling membuat hati tak rela dan ikhlas menerimanya : Seafood bercangkang (udang, kepiting, kerang), daging, sayur buncis (oh tidakkkkk),pisang , bebek dan lain-lain (kiamat deh)

Daftar makanan yang perlu dikurangi hubby (golongan darah O) yang paling membuat hatinya tak rela dan ikhlas menerimanya : susu dn segala produk susu (keju, es krim, coklat), telur puyuh, telur asin, cumi-cumi, pisang dan lain-lain :(

note: mengetahui tentang hal diet golongan darah ini ada untung dan perasaan penyesalan mendalam (menyesal mengetahui ) tapi kembali lagi asal makan tidak berlebihan saya rasa itu hal itu tidak mengapa (membela diri). Bahkan makanan yang dianjurkanpun jika dimakan dalam porsi berlebih bisa menjadi racun bukan? (BUKANNNNNN...mpewwww)


You Might Also Like

2 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers