HIDUP BERSAMA HARUS DIJAGA

1:33 AM


Malam 17 yang sepi, barusan untuk pertama kalinya RT.07 tidak mengadakan acara ramah tamah seperti malam 17an sebelumnya, biasanya ada panggung hiburan dan acara vokal grup serta tari-tarian di "Patela" panggung hasil sumbangan warga rt.07...kebanggaan kampung Jawa di tempatku. sementara ma dan pa pergi menjenguk seorang teman yang sakit (mudah - mudahan lekas sembuh) saya mengantikan mereka menjaga warung, sambil nonton acara "Take Him Out-Indonesia" sebuah acara ajang mencari pasangan, dimana ada 30 pria lajang yang mencari jodoh sedangkan pilihan yang disediakan hanya 7 wanita lajang pula, kebanyakan dari mereka berusia hampir 30 (ow...usia panik buat para wanita yang mempermasalahkan usia). kemudian jam setengah 11 datang sms dari hubby, katanya ada konser Iwan Fals di TV One, dengan tajuk INTROSPEKSI - Hidup Bersama harus Dijaga, ini merupakan salah satu cuplikan lirik lagu karya almarhum W.S Rendra...lagu pamungkas yang selalu dinyanyikan di setiap akhir konser Iwan fals, benar-benar bisa membuat merinding berkali-kali jika melihat performa langsung bang Iwan Fals ini. saya pernah sekali menonton konsernya sewaktu masih kuliah di Makassar, bersama teman-teman Perbakin Unhas...(selanjutnya tidak pernah lagi nonton konser selain iwan fals dan naif band ). Oh iya malam ini tanggal 16 Agustus 2009 juga bertepatan dengan ulang tahun Yayasan Orang Indonesia yang biasa dikenal dengan seruan Oi, yang mewadahi segala kegiatan penggemar iwan fals, disela-sela konser tadi juga ada pencerahan dari Ustazt Jeffri Al-Bukhori yang biasa dikenal dengan Uje, komplit dah...

info dari wikipedia nih :

Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir di Jakarta, 3 September 1961; umur 47 tahun) adalah seorang penyanyi beraliran baladayang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Lewat lagu-lagunya, ia 'memotret' suasana sosial kehidupan Indonesia (terutama Jakarta) di akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau bencana besar yang melandaIndonesia (atau kadang-kadangdi luar Indonesia, seperti Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya. Iwan Fals tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya tetapi juga sejumlah pencipta lain.

Iwan yang juga sempat aktif di kegiatan olahraga, pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional, Juara IV Karate Tingkat Nasional 1989, sempat masuk pelatnas dan melatih karate di kampusnya, STP (Sekolah Tinggi Publisistik). Iwan juga sempat menjadi kolumnis di beberapa tabloid olah raga.

Kharisma seorang Iwan Fals sangat besar. Dia sangat dipuja oleh kaum 'akar rumput'. Kesederhanaannya menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar diseluruh nusantara. Para penggemar fanatik Iwan Fals bahkan mendirikan sebuah yayasan pada tanggal 16 Agustus 1999 yang disebut Yayasan Orang Indonesia atau biasa dikenal dengan seruan Oi. Yayasan ini mewadahi aktivitas para penggemar Iwan Fals. Hingga sekarang kantor cabang OI dapat ditemui setiap penjuru nusantara dan beberapa bahkan sampai ke manca negara.





ini dia lirik lagu kesaksian :)

aku mendengar suara
jerit makhluk terluka
luka, luka
hidupnya
luka

orang memanah rembulan
burung sirna sarangnya
sirna, sirna
hidup redup
alam semesta
luka

banyak orang
hilang nafkahnya
aku bernyanyi
menjadi saksi

banyak orang
dirampas haknya
aku bernyanyi
menjadi saksi

mereka
dihinakan
tanpa daya
ya, tanpa daya
terbiasa hidup
sangsi

orang-orang
harus dibangunkan
aku bernyanyi
menjadi saksi

kenyataan
harus dikabarkan
aku bernyanyi
menjadi saksi

lagu ini
jeritan jiwa
hidup bersama
harus dijaga

lagu ini
harapan sukma
hidup yang layak
harus dibela

powered by lirik lagu indonesia

Source:
http://kangmasjuqi.wordpress.com http://hatakehafiz.files.wordpress.com http://www.formatnews.com http://studentorg.files.wordpress.com http://delta84.files.wordpress.com http://iwanfalsmania.blogspot.com http://iwan-fals.blogspot.com

You Might Also Like

0 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers