weekend di rumah saja =)

12:26 PM

akhir pekan ini saya tidak kemana-mana.
hanya di rumah saja, Ma sedari pagi sudah menghilang ke pasar, Pa seperti biasanya mengurusi tanamannya (hobby lama yang baru digelutinya setelah pensiun)
Pagi-pagi saya sudah terasa lapar, sekiranya di hari minggu pagi perut juga seharusnya libur untuk sarapan, tetapi tidak, panggilan perut mulai terdengar.
Ma belum juga pulang dari pasar, bahan makanan yang tersedia masih ada bendeng presto oleh-oleh teman dari semarang, tapi rasanya saya ingin makan sesuatu yang berkuah...Ahha...Ada ubi goreng, jadilah saya bikin mie rebus rasa Soto dan ditaburi potongan-potongan ubi goreng, tambah ulekan lombok biji dan garam, sedikit perasan jeruk nipis dan kecap, hmmmm...bolehlah....
Suamiku pun kuajak sarapan bersamakaku,tadinya dia menunggui toko kelontong kami sambl mencoba koneksi internet menggunakan telkomsel flash yang lumayan lamaaaaa =(. pagi-pagi sambil bercakap di meja makan, tentang kesehatan,keuangan, proyek lukisan yang belum juga mulai dan diakhiri dengan cuci piring bersama =)

jam menunjukkan jam 11, Pa terlihat sedang menunggui pertandingan tinju di tivi, Pa memang paling senang dengan olahraga, terutama tinju, secara dulu Pa adalah atlit Tinju (saya ingat semasa kecil saya dan kakakku suka bermain tinju menggunakan sarung tinju pa yang berwarna coklat). Saya ikut menontonnya seru juga pertandingan tinju negara Pilipina melawan Inggris dan dalam 2 ronde "Manny Pacquiao" berhasil meng-K.O si pemain Inggris...ha..ha...ha...lucu sekali, seru ...ikut berteriak-teriak bersama Pa =B.

Setelah pertandingan Tinju usai Pa dan Ma akan beangkat ke Wawondula, mengunjungi kebun paman saya, jadilah saya menunggui rumah dan toko, sambil mengambil buku "membordir" hasil temuan di Toko Buku Bekas "Bang Ucok" sewaktu cuti ke jakarta bulan lalu, saya mempersiapkan benang sulam, kain, dan bidangan.



Inilah pelajaran bordir saya yang pertama, saya sangat suka melihat hasil-hasil karya tangan seperti jahitan, sulaman dan bordiran, mungkin suatu saat saya akan belajar agar bordiran bisa lebih rapih.

Karena kain yang tersedia tidah ada yang berserat kasar, saya kemudian mengambil kanvas kosong yang masih tersedia beberapa di kamar, lumayan...keuntungan memakai kanvas yaitu kainnya kaku dan tidak perlu dipasangkan Pembidangan lagi, secara kainnya sudah ketat tertarik-tarik.

Ini hasil karya yang belum selesai =)..untuk mengerjakannya saya menghabiskan waktu dari jam 2 sampai magrib...Lama~ sekali rasanya ...
lain kali saya akan melanjutkannya, tentunya hasilnya harus rapih, dan manis =)

You Might Also Like

2 comments

DIENG CORNER

DIENG CORNER
Owner and Instructure of DIENG CORNER

followers